Rabu, 11 Agustus 2010

Puasa Menahan Lapar dan Haus

Awal puasa 1 Ramadhan 1431 H sudah dirasakan seluruh dunia termasuk Indonesia. Tepatnya di Kota Palembang tercinta ini. Suhu udara sangatlah panas, sehingga semua orang ingin cepat-cepat pulang untuk beristirahat, adapula yang masih bekerja. Jalanan macet penuh sesak di siang hari, Polisi yang berbaju seragam mulai mengatur jalanan, saya rasa mereka semua merasa lelah karena sudah setengah hari bekerja. Puasa memang membuat kita haus dan lapar, tapi ini sudah kewajiban bagi Umat Islam yang harus menaati ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad SAW untuk berserah diri kepada Allah SWT.

Puasa untuk menahan lapar dan haus sesungguhnya belum cukup diartikan seperti itu, Puasa juga harus menahan hawa nafsu,menahan emosi, perkataan, penglihatan,pendengaran yang tidak baik. Maka dari itu, Puasa lebih baik menetap dirumah dari pada berbuat dosa diluar (bila tak ada keperluan penting), adapula yang melengkapi Puasa kita yaitu Berdoa,berdzikir,bertasbih,bertahmid,dan bershalawat. Lengkapilah puasa dengan berbuat baik, jangan mengikuti hawa nafsu Setan/Jin.

Semakin siang semakin panas, arah jam semakin menuju "Buka Puasa" tapi rasanya jam berputar begitu lambat dari biasanya. Ini mungkin karena suggesti (Pikiran) kita terhadap haus dan lapar, makanya kita terlihat tidak konsentrasi dengan apa yang kita kerjakan. Saya selalu disarankan kedua orang tua, setiap pekerjaan diawali dengan doa dan selalu berdzikir agar terlepas dari godaan. Selain itu, membuat kita lebih konsentrasi terhadap pekerjaan-pekerjaan yang kita lakukan. Berikanlah suggesti (pikiran) baik terhadap hati dan otak kita,agar rasa hau dan lapar hilang.

Sabarlah dalam berpuasa, jangan mencari dosa atau membuat dosa apalagi mengajak orang untuk berbuat dosa. Bila ada kepentingan yang benar-benar penting lebih baik kerjakan, tetapi bila tidak penting berbuatlah baik di rumah saja, mengurangi resiko untuk berbuat dosa. Setidaknya menahan kita dari godaan setan/jin. Setan/Jin lebih senang dekat dengan orang yang tidak berpuasa, saya ingin kalian tidak berteman dengan setan/jin.

Belajarlah menahan diri,menahan emosi, dan menahan dari segala perbuatan dosa yg sudah dilarang. Puasa akan membuat hati bersih, Puasa juga akan membuat kita menjadi lebih sehat dari biasanya, menghilangkan virus-virus dari tubuh kita. Puasa membuat kita lebih baik dari sebelumnya, berfikirlah positif maka kita bisa menahan haus dan lapar. Orang-orang yang berpuasa akan diberikan kekuatan (yang benar-benar menjalankannya)

Selamat menunaikan puasa, jangan sekali-kali dekat dengan setan/jin. Nitkanlah dengan baik, kerjakan dengan benar, dan kita akan dapat manfaanya. Semoga puasa tahun ini berjalan dengan lancar dan diterima disisi ALLAH SWT. amin ya rabbalalamin ^.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.Silahkan Komentar disini yahhh ^^ (tapi jangan spam)