Rabu, 11 Agustus 2010

Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Setiap orang pasti menginginkan dirinya bisa pe-de. Percaya diri berarti mempercayai diri sendiri dan pilihan-pilihan yang kita buat, serta menikmati tindakan dan hubungan yang kita jalani. Untuk meningkatkan rasa percaya diri kita, cobalah tips dibawah ini :


Gerakan tubuh anda. Misalnya, gunakan tangga daripada lift. Parkirlah kendaraan jauh-jauh ini berguna agar kita berjalan lebih banyak. Benar, bergerak atau berolahraga membuat tubuh berkeringat. Keringat akan membuat otak dan paru-paru kita bersih, sehingga meningkatkan kekuatan dan stamina, serta mengurangi rasa marah,kesal dan frustasi.

Penampilan anda. Apapun yang anda kenakan merupakan refleksi citarasa,estetika,dan gaya anda. Jika penampilan anda sedikit aneh, yang pasti anda akan ditanya oleh teman anda ataupun orang sekeliling anda. Sebaiknya anda bertanya pada diri sendiri, apa yang anda ingin orang lain lihat pada diri anda, dan siapa yang akan anda hadapi. Dan ingatlah 4 kunci di bawah ini:
  • Yakinkan bahwa semua pakaian yang anda kenakan pas ditubuh anda, tak peduli apakah itu hasil jahitan penjahit terkenal ataupun hanya membeli di toko biasa.
  • Yakin bahwa baju yang anda kenakan bersih dan rapih.
  • Ingatlah, setiap orang memperhatikan sepatu, sebagian besar karena kita selalu melihat ke bawah setiap kali kita gerogi. Karena itu usahakan membersihkan sepatu anda agar terlihat bersih dan rapih.
  • Tersenyumlah. Senyuman lepas akan membuat perasaan kita aman,nyaman,dan tenang
Disiplinlah. Jika anda memiliki janji tepat jam sepuluh, datanglah tepat waktu, bila perlu datanglah lebih awal agar anda terlihat disiplin. Fokuslah apa yang anda hadapi saat ini. Dengan begitu, lawan bicara anda merasa anda memang tengah bersama dia. Ini akan berpengaruh pada kualitas kepribadian dan profesionalisme anda.

Berikan apa yang anda minta. Jika anda menginginkan kerja sama dan penghargaan, maka berikan kerjasama dan penghargaan Anda. Jika Anda ingin sukses, bantulah orang lain agar bisa sukses. Jika Anda ingin merasa santai, maka bersikaplah santai, begitulah seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.Silahkan Komentar disini yahhh ^^ (tapi jangan spam)